Sabtu, 07 Maret 2015

SEDIKIT ULASAN TENTANG HUBUNGAN TANPA STATUS


Kalau sayang apa perlu pacaran ?
Itulah kata kata yang sering terngiang di telinga saya , ya salah satu jenis hubungan yang banyak dialami anak muda masa kini maupun masa lampau yang bernama Hubungan Tanpa Status atau biasee disingkat HTS , bukan bukan itu ,itu TTS . Hubungan "ANEH"  ini memang merupakan salah satu hubungan yang sulit dideskripsikan. Kondisinya nanggung antara pacar ataupun teman. Kenapa tidak sekalian jadi pacar aja sih?
Sama halnya seperti sebuah perselingkuhan, ada pro dan kontra yang menyertai hubungan yang rentan sakit hati ini. Kadang orang memang tidak betah berjalan dengan jalur yang normal-normal saja. Perlu sedikit tantangan untuk bisa membuat hidup dan cinta jadi lebih seru.
Inilah kelebihan dan kekurangan dari Hubungan Tanpa Status (HTS) :

Kelebihan



1. Ada tempat untuk mengobati rasa sepi meskipun menyandang status jomblo. Dia bisa menjadi pegangan juga penyemangat hidup. Meskipun tidak ada status hal itu tetap bisa terjadi.


2. Ada seseorang yang bisa dirindukan. Rindu ingin bertemu dan bersikap mesra ketika ada kesempatan. Hal itu tidak akan bisa didapat dari teman biasa.


3. Bisa menentukan target pilihan yang sesungguhnya. Karena tidak ada status hubungan maka bebas-bebas saja dekat dengan orang lain. Dekat dengan orang lain untuk status hubungan yang lebih jelas, kalau untuk point ini tergantung kamu sama pasangan HTS mu ada keterikatan janji atau tidak sih :D


4. Saat ada acara tertentu seperti kondangan nikahan teman, takjiahan atau minta temenin ke pasar cuma untuk beli pisang kamu berdua tetap bisa terlihat seperti pasangan. Hal itu tidak akan membuat diri sendiri tampak berbeda jika teman lain membawa pasangan.


5. Membuat kita mudah untuk move on dari mantan :D . Mantan tidak akan lagi kita harapkan karena sudah ada seseorang disamping kita, meskipun hubungan itu tanpa status.


6.Membuat hubungan jadi lebih "Aman" Kenapa aman ? karena kita tidak terlalu terikat dengan hubungan dan ketakutan kita akan berakhirnya hubunganpun tidak sehoror ketika pacaran .

Kekurangan



1. Semesra apapun hubunganmu tetap kita tidak bisa menuntut banyak darinya, apapun yang dia lakukan kita harus terima. Tidak pantas jika salah satu menuntut terlalu banyak, Perlu diingat siapa dirinya bagi diri kita dan siapa kita  bagi dirinya.


2. Rasa cemburu bisa saja ada saat dirinya dekat/didekati oleh teman lain. Hal itu wajar karena meskipun ditanya oleh teman yang dekat dengan dirinya, kita hanya bisa menjawab "Kami tidak ada hubungan apa-apa selain teman".


3. Pikiran buruk dari orang tertentu bisa saja ada. Hubungan tanpa status, membuat kita seolah terlalu mudah didapatkan (bahasa kasarnya gampangan). Bisa menjalani kemesraan meskipun tidak ada ikatan cinta, menurut orang lain begitu adanya,tapi buat kamu yang beneran sayang sama si dia, pertahanin aja deh , kita boleh mendengarkan nasihat ataupun kritikan orang lain , tapi kita juga harus memfilternya , tergantung pribadi kamu masing masing , mau lanjut begini ya jalanin , mau berhenti ya its OK !



4. Saat rasa cinta mulai tumbuh dan rasa ingin memiliki seutuhnya mulai ada, belum tentu dia mau menerimanya. Sebab bagi orang sekarang pada umumnya, hubungan seperti ini lebih "aman" dan menyenangkan. Dia bisa menentukan pilihan lain yang mungkin lebih baik. Kecuali, dia memiliki keinginan yang sama.



Dari hubungan tanpa status tersebut, tergantung kamu menanggapinya begimane apakah tetap seperti ini ? atau mundur ? . Kita semua layak mencintai dan dicintai tidak perlu dengan atau tanpa pacaran kita juga bisa memiliki (memiliki dalam hati)
Maaf kalau ada yang tersinggung dengan tulisan ini , ini murni tidak ada maksud apa apa , dan tidak untuk menyinggung atau menjelekkan siapapun :)

0 komentar:

Posting Komentar

 
  • Jam

    Diberdayakan oleh Blogger.

    Blogger templates

    Blogroll

    Blogger news